header-int

Febisyar Competition Siap Wujudkan Entrepreneur Millenial

Selasa, 29 Nov 2022, 16:08:00 WIB - 57 View
Share
Febisyar Competition Siap Wujudkan Entrepreneur Millenial

Metro- Tidak bisa dipungkiri, teknologi mendorong manusia untuk memacu diri melihat banyak peluang yang didapat dari kehadiran teknologi ini. Bisa kita jumpai diberbagai medsos, kita temukan orang berjualan tanpa adanya toko besar yang letaknya didepan jalan utama, ia cukup berjualan di rumah dengan jalan gang yang sempit dan didapur tanpa kelihatan ada produk didalamnya. Namaun terdapat banyak karyawan untuk membantu penjualan. Ternyata ia berjualan melalui media social yang dapat diakses orang perorang dimana saja. Hal ini harus disadari bahwa ada pergeseran kebiasaan masyarakat dengan datangnya teknologi.

Oleh karena itu, mahasiswa dan pelajar sebagai generasi yang cepat kangkap terhadap ilmu pengetahuan khususnya dibidang teknlogi haruslah kreatif. Bagaimana memanfaatkan teknologi yang ada secara maksimal serta mengasah imajinasinya untuk selalu kreatif.

Hadirnya teknologi yang semakin canggih mendorong kratifitas mahasiswa dan pelajar untuk memanfaatkan dengan membuat berbagai macam konten yang diinginkan. Banyak sekali platform digital yang menyediakan berbagai macam kemudahan-kemudahan untuk editing baik itu video dan gambar.

Untuk itu, bisnis center sebagai unit di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan Syari’ah (FEBISYAR) Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung akan menyelenggarakan perlombaan konten kreatif. Hal ini dalam tahap persiapan rapat panitia penyelenggara kegiatan (28/11/2022).

Erik Pujianto selaku ketua panitia mengatakan “perlombaan akan digelar dengan melibatkan mahasiswa/ I dan pelajar se-Provinsi Lampung pada akhir bulan Desember tahun 2022, mudah-mudahan persiapan ini akan selesai dalam minggu ini dan kemudian kita umumkan pada calon peserta awal Desember”.

Rizqi Dekan Febisyar mengatakan “Kegiatan ini seperti ini harus didukung penuh sebagai wujud kampus mendorong kreatifitas para mahasiswa dan pelajar terkait dunia teknologi dalam bidang Entrepreneurship. Karena konten kreatif ini sejalan dengan Visi dan Misi IAI Agus Salim Metro yaitu Visi “Menjadi perguruan tinggi rujukan dalam wawasan keislaman berbasis multikultural dan entrepreneurshi syari’ah”. Sedangkan Misi “Pertama, menyelenggarakan pendidikan Islam yang kompetitif, inovasi, kreatif, serta terintegrasi pada wawasan multikultural dan Entrepreneurship Syari’ah. Kedua, Melaksanakan penelitian yang relevan pada bidang keilmuan Islam dengan mengkolaborasikan pada prinsp-prinsip Multikultural dan Entrepreneurship Syari’ah. Ketiga, Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dengan memanfaatkan teknologi tepat guna dengan menginternalisasikan nilai-nilai ke-Islaman, Multikultural dan Entrepreneurship Syari’ah. Keempat, Melaksanakan kerjasama berbasis hasil pada tingkat regional, Nasional, dan Internasional, yang berorientasi pada penyelenggaraan tridharma dan rekognisi civitas akademika perguruan tinggi.

Iai Agus Salim Institut Agama Islam Agus Salim Metro Jl. jenderal Sutiyoso No.7 Metro Pusat. Lampung
© 2024 IAI Agus Salim Follow IAI Agus Salim : Facebook Twitter Linked Youtube