header-int

Febisyar Teken Kerjasama dengan PN Metro untuk Sinergi Membangun Pendidikan di Bidang Hukum

Kamis, 08 Des 2022, 08:41:20 WIB - 60 View
Share
Febisyar Teken Kerjasama dengan PN Metro untuk Sinergi Membangun Pendidikan di Bidang Hukum

Metro- Penanda tanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Rizqi Suprayogi, M. Sy selaku Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Dan Syariah Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro dengan A. A. Oka Parama Budita Gocara, S.H., M.H, sebagai Ketua Pengadilan Negeri Metro, di kantor Pengadilan Negeri Metro pada Rabu 7 Desember 2022.

Bahwa dalam melaksanakan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang Hukum, khususnya Pengembangan Hukum dan Peradilan kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama. Tujuan dari Perjanjian ini adalah untuk saling memberikan dukungan dan masukan bagi pengembangan sumber daya manusia, pengembangan hukum dan peradilan pada masing-masing institusi melalui keja sama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

A. A. Oka Parama Budita Gocara, S.H., M.H, sebagai Ketua Pengadilan Agama Metro mengatakan “terimakasih kerjasama ini dapat terwujud, terlebih untuk kepentingan pendidikan di perguruan tinggi, Pengadilan Negeri Metro sangat mendukung dan terbuka.”

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Dan Syariah IAI Agus Salim Metro, Rizqi Suprayogi, M. Sy, menyampaikan, pentingnya kolaborasi kerja sama kedua institusi antara institusi Pendidikan hukum Islam dengan institusi pengadilan karena kedua lembaga tersebut akan saling melengkapi dalam mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, dimana pengetahuan materi didapat dalam bangku perkuliahan sedangkan praktek akan didapat dalam praktek-praktek pada Pengadilan Negeri. Secara kelembagaan Fakultas Ebisyar membangun kerjasama dengan lembaga peradilan di lingkungan Peradilan Umum,  sebagai Pengadilan Tingkat Pertama, Pengadilan Negeri berfungsi untuk memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara pidana dan perdata bagi rakyat pencari keadilan pada umumnya bersedia ikut serta membangun pendidikan pada Perguruan tinggi dalam hal ini Fakultas Ebisyar IAI Agus Salim Metro yang tertuang dalam kerja sama ini, tentu Dekan berserta civitas akademika mengucapkan terimakasih tak terhingga

Iai Agus Salim Institut Agama Islam Agus Salim Metro Jl. jenderal Sutiyoso No.7 Metro Pusat. Lampung
© 2024 IAI Agus Salim Follow IAI Agus Salim : Facebook Twitter Linked Youtube